Memilih Mesin Fotocopy Bekas - Tips Memilih Mesin Fotocopy Rekondisi

Memilih Mesin Fotocopy Bekas

Memilih Mesin Fotocopy Bekas

Bisnis datang dengan cepat. Namun, karena tantangan keuangan yang dihadapi bisnis kecil, membeli peralatan kantor baru adalah sesuatu yang tidak terjangkau oleh banyak orang.

Kabar baiknya adalah semakin mudah untuk membeli salah satu alat paling penting di kantor modern, mesin fotokopi, dengan harga lebih rendah, berkat berbagai pilihan mesin fotocopy bekas atau rekondisi yang tersedia secara online. Namun, satu tantangan yang dihadapi banyak pemilik usaha adalah memilih mesin fotokopi yang tepat untuk kebutuhan mereka.

Dengan banyaknya merk dan model yang dapat dipilih, masing-masing dengan fitur dan spesifikasi yang berbeda-beda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin fotocopi bekas.

Tips Memilih Mesin Fotocopy Bekas

1. Apa Fungsi Mesin Fotokopi yang Anda Harapkan?
Pertama dan terpenting, Anda harus mengidentifikasi fitur-fitur penting yang Anda ingin mesin fotokopi tersebut. Membeli mesin fotokopi bekas dan kemudian menyadari bahwa itu tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda bisa sangat membuat frustrasi. Sebagian besar mesin fotokopi modern mampu menjalankan fungsi lain selain hanya membuat salinan. Mereka dapat memindai dan mencetak, orang lain dapat mengunduh, mengirim email, dan bahkan mengirim faks. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan apakah Anda menginginkan printer hitam putih atau yang mendukung warna. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa mesin fotokopi yang mendukung fungsi-fungsi lanjutan seperti mengirim email dan pencetakan berwarna akan dikenakan biaya lebih dari satu mesin fotokopi yang melakukan tugas-tugas dasar penyalinan dan pencetakan.

2. Berapa Budget Yang Tersedia?
Harga mesin fotocopy bekas bervariasi dari satu model ke model lainnya. Namun, ada kisaran harga dasar yang “tidak terucapkan” untuk mesin fotokopi rekondisi, sebagian besar tergantung pada jenis mereknya. Misalnya, untuk sebagian besar mesin fotokopi bekas, Anda akan membayar antara 50 hingga 70 persen dari label harga barunya. Jika Anda beroperasi dengan anggaran yang sedikit, Anda dapat memilih mesin fotokopi yang menangani fungsi dasar penyalinan, pencetakan, dan pemindaian. Jika Anda dapat meningkatkan anggaran lebih jauh, Anda dapat berinvestasi pada mesin fotokopi yang lebih canggih yang dapat menangani lebih banyak fungsi. 

Lihat Juga : Sewa Mesin Fotocopy Untuk Kantor

Selain dari merk atau fitur yang tersedia, ada sejumlah hal yang mungkin menentukan harga mesin fotocopy bekas yang ingin kamu beli. Ini termasuk: Usia. Mengetahui usia mesin fotokopi bekas tidaklah mudah. Cari tanggal pembuatan di area tempat nomor seri mesin dicetak, baik melalui gambar atau pemeriksaan mesin itu sendiri. Jika Anda tidak dapat melihat tanggal di lokasi itu, Anda mungkin ingin menghindari membeli mesin fotokopi, karena itu mungkin tidak asli. Depresiasi Poin ini juga terkait dengan usia. Cari tahu berapa lama mesin digunakan sebelum direnovasi. Semakin lama mesin tersebut digunakan maka akan semakin terdepresiasi, yang dapat berakibat pada turunnya harga meskipun masih dalam kondisi yang baik. Jika Anda harus mengganti atau memperbaiki suku cadang sendiri, ini juga harus diperhitungkan dalam harga pembelian.

3. Perkirakan, Berapa Kecepatan Mesin dan Jumlah Penggunaan Kertas Ditempat Anda?
Penggunaan kertas rata-rata Anda per bulan dapat membantu Anda menentukan jenis mesin fotokopi bekas yang dapat Anda gunakan. Ketika Anda telah menentukan volume salinan Anda saat ini, tingkatkan sekitar 30% untuk menciptakan ruang bagi skalabilitas. Peningkatan ini juga mengkompensasi volume salinan yang membengkak yang ditetapkan sebagian besar produsen untuk produk mereka. Jika Anda memutuskan untuk membeli mesin fotokopi yang hanya dapat menangani kertas dalam volume kecil, jangan gunakan untuk mencetak volume besar. Meskipun mesin fotokopi rekondisi dapat bekerja sama baiknya dengan yang baru, mesin fotokopi akan mudah rusak jika Anda memaksanya bekerja terlalu keras. Cari fitur seperti ukuran kaset mesin fotokopi, dan baki terpisah untuk menangani kertas khusus seperti yang digunakan untuk mencetak kartu ID. Jika Anda akan mencetak dan / atau membuat salinan dari kertas yang lebih kecil seperti brosur dan selebaran, cari mesin fotokopi yang dapat melakukannya. Aspek terpenting lainnya dari mesin fotokopi adalah kecepatannya. Kecepatan mesin fotokopi diukur dalam PPM (halaman per menit). Ini adalah jumlah halaman yang dapat dibuat mesin per menit saat beroperasi pada kecepatan tertinggi. Mesin fotokopi dengan kecepatan antara 20 hingga 50 PPM paling cocok untuk lingkungan kantor.

4. Apa Saja Mesin Fotokopi yang Direkomendasikan?
Sekarang Anda telah melihat fitur yang harus disertakan dengan mesin fotocopy bekas, berikut adalah beberapa model yang dapat Anda pesan secara online. Rekomendasi berikut dapat membantu Anda meningkatkan kinerja ditempat Anda!

Main Menu

KIRIM EMAIL